Friday, May 11, 2018

Contoh Pidato Ekonomi Digital

BANGKITKAN ERA DIGITAL EKONOMI
Selamat Pagi...
Salam Sejahtera Untuk Kita Semua...
 PUJI DAN SYUKUR SENANTIASA KITA PANJATKAN KEHADIRAT TUHAN YANG MAHA ESA KARENA ATAS RAHMAT DAN HIDAYAHNYA, SEHINGGA KITA DAPAT BERKUMPUL DI RUANGAN INI DALAM KEADAAN SEHAT WAL’AFIAT.
 Yang Saya Hormati Bapak dan Ibu guru
Perkenankan saya memberi tahu Anda, pertama-tama, betapa senangnya saya memiliki kesempatan untuk berdiri di sini dan menyampaikan pidato di hadapan Anda. Sebelum saya menyampaikan pidato saya, saya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas kesempatan yang telah diberikan untuk menyampaikan pidato.
Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan pidato saya yang berjudul: "Bangkitlah Era Ekonomi Digital"
Saya ingin memulai pidato saya dengan sebuah pertanyaan untuk Anda? Apakah ekonomi digital mengambil aturan penting dalam hidup kita?
Pada dasarnya seperti yang kita ketahui...
Era digital, sekarang ini tren dengan beberapa alat digital yang kita kenal, seperti televisi, radio, gadget, komputer, dll.
Apa itu ekonomi digital? Ekonomi digital adalah kegiatan penjualan dan pembelian menggunakan teknologi informasi dan komunikasi, sekarang semakin banyak e-commerce di Indonesia, seperti Traveloka, Go-jek, dan Lazada, bahkan di daerah pedesaan sudah ada. Termasuk peran infortant dari kantor pos.
Sebagian orang memandang teknologi ini sebagai tantangan, sebagian besar yang lain bijak dalam ekonomi digital terkait dengan yang baik, karena dapat memberikan optimisme terkait dengan biaya yang ditimbulkan untuk pembelian transportasi, pemasaran, dan penjualan.
Ekonomi digital tidak dapat dipisahkan dari orang Indonesia sehingga kementerian komunikasi dan informasi tecnology menyiapkan techno preneur untuk dapat menerapkan ekonomi digital mulai dari pemasaran dan penjualan online.
Mari siapkan generasi  muda di era digital pada tahun 2020, jangan sampai kita kalah oleh laju pertumbuhan ekonomi dunia, biarkan naik dalam ekonomi digital.
Sehingga generasi muda siap menghadapi dan menjalani era ekonomi digital secara aktif, ekonomis dan berkuasa perlu memposisikan diri sebagai siswa yaitu belajar  serta membuat ekonomi kreatif terus berlanjut. Saya pikir itu semua pidato saya. Saya berharap ini akan berguna bagi kita
Belajar dengan giat ...
Belajar dengan sungguh-sungguh ...
Pacu ekonomi kreatif ....
Wujudkan Kalteng Harati ...



Faithu Arthuvachivo 

1 Comments:

At October 9, 2021 at 4:56 PM , Blogger Unknown said...

Makasih banyak

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home